Jumat, 13 September 2013

#PeopleAroundUs #Day3 : "Mangkel"








Bingung melihat foto di atas, or bingung harus fokus kemana? Itu foto suamiku yang sedang bertugas. Ya, dia di tempatkan di daerah Cipeundeuy, Kabupaten Bandung. Walau bekerja di perbankan, dan di bagian survei kredit dia harus rela menempuh jarak berkilo-kilometer, terkadang juga harus menaiki perahu milik nasabah untuk menjangkau daerah yang harus di survei. Bahkan pernah perahu yang di naikinya terbalik. Untung saja masih di daerah hulu sungai dan dia bisa berenang. Tidak terbayangkan kalau sudah sampai di tengah Waduk Cirata.

Dan...
Sudah tiga hari ini, suamiku pulang telat. Kekurangan pegawai di kantornya, membuat segalanya jadi terhambat. Aku yang pernah menjadi pegawai di perusahaan yang sama dengannya, tahu sekali kondisi seperti itu tidak mengenakkan. Berusaha memahami, walau hati ini mangkel sebenarnya.

Tapi rasa mangkel itu hilang begitu melihat wajah suamiku yang lelah sepulangnya dari kantor. Peluh yang bercucuran, wajah kuyu berdebu menempuh perjalanan dari kantor ke rumah hampir 34km jauhnya. Tentu bukan keinginannya pulang larut dan dengan jarak tempuh yang sejauh itu.

Ahh, suamiku.
Dia tengah beribadah. Untukku, dan untuk calon bayi kami. :')


 Love,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar